Welcome To My Blog :)
Rabu, 09 November 2011

Cara membuat Kripik Wortel

Hay kawan saya mendapat sebuah inovasi baru tentang keripik yang terbuat dari wortel. pernahkah kalian bayangkan dari sebuah wortel bisa menghasilkan cemilan yang rata-rata semua orang suka . yap seperti keripik ini, awal saya mendapat pemikiran ini saat saya mengikuti Science Club di sekolah saya dan di bagian Karya Ilmiah Remaja , dengan dibimbing oleh kakak kelas yang sudah lumayan banyak bergelut dibidang Karya Ilmiah Remaja ini saya mengajukan usulan dengan membuat makanan ringan dari wortel . saat saya bilang seperti itu, banyak orang meragukan hasilnya , tapi saya mencoba mencari tahu isi kandungan di dalam wortel untuk dijadikan keripik layak apa tidaknya. saat saya menemukan di salah satu artikel web bahwa kandungan wortel itu layak , saya mencoba praktik dengan cara :



1. Menyiapkan wortel kurang lebih 1 kilogram
2. Cuci bersih wortel
3. Lalu direndam dengan air kapur selama kurang lebih setengah hari
4. Setelah itu di oven selama 1 setengah jam , agar kering dan kadar air berkurang
5. Beri bumbu tergantung selera anda masing-masing
6. Keripik wortel siap disajikan :)

Ini bisa anda coba sendiri dirumah , karena sangat mudah dan hanya membutuhkan kesabaran saja , terima kasih telah membaca. selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;